Senin, 04 Maret 2013

Cerpen Unyil :D


Cerpen Gue
ISTIQOMAH CINTA
KARYA : SRI WAHYUNI
Hari libur telah selesai saatnya kembali lagi kesekolah . huahh, enggak sabar ingin kesekolah mau bertemu teman-teman, tapi hati ini rasanya was-was , karena hari ini adalah pembagian kelas XI , kira-kira aku masuk kelas mana ya..
“Nina……….. kalau kita sekelas kita duduk berdua ya “ viola teman dekatku sewaktu kelas X.
“oke deh vio, eh ngomong-ngomong kelasnya kapan di bagi ?” rasa hati ini degdegan .
Tidak lama kemudian pembagian kelas pun di bagi aku mendapat kelas XI IPA 1 dan akhirnya aku duduk sebangku dengan viola. Rasa rindu bertemu teman-tema akhirnya lepas , sudah  dua minggu tidak ngobrol sama pricila , viola, winda . mereka bertiga adalah teman baikku.
Dikelas ini aku belum banyak mengenal teman-teman di kelas. tapi aku berusaha untuk bergaul sama teman-teman sekelas, agar aku dapat menyesuaikan diri. Di kelas aku bertemu dengan seorang laki-laki , enggak tau kenapa melihatnya hatiku dag dig dug, padahal aku enggak kenal sama dia, huh.
Hari dan hari pun telah dilalui dan tak terasa sudah masuk semester kedua , teman-teman yang enggak  aku kenal  dikelas ,akhirnya aku mengenal mereka, teman-teman dikelaskku baik-baik termasuk cowok yang bikin hatiku dag dig dug.
“Doorrrrrrrr !!! haayo nin napain  melamun, cie-cie…” mengejutkan ku.
“Astagfirulloh, cila…, enggak papa kok emang enggak boleh ngelamun ?”
“Hahahahha , boleh lah nin masak enggak boleh. Eh nin,kayaknya aku naksir sama teman sekelas kita deh “ dengan perasaan senang. “cie-cie, sama siapa cil,loh kok engga pernah cerita sih ?”
“hehehe,tapi jangan kasih tau sama siapa-siapa ya nin, nanti anak sekelas tau ^_^ , aku kagum sama Kelvin , dia itu orangnya baik,manis lagi. Dia pernah bantuin aku waktu itu. “
“ HA…KELVIN ?     kamu serus lak ? “ hati ini terkejut  ternyata sahabatku juga meraskan hal yang sama seperti ku, rasanya hati ini seperti dinyalakan api yang sangat tajam .
“ eh-eh kalian ngobrol tentang apa sih serius amat kasih tau kita donk .“  winda dan viola tiba-tiba muncul dan KEPO (pengen tau aja urusan orang ).
“ye nyelonong aja, , kita itu lagi bahas tentang pratikum kimia untuk besok ,yak kan nin .“ sila senyum-senyum. “ ia, wen,vio kita lagi bahas tentang pratikum kimia buat besok “ hatiku miris.
Aku selalu memikirkannya , enggak tau kenapa aku selalu menulis namanya di kertas , Oh Tuhan aku takut zina, karena memikirkan sesorang itu termasuk zina pikiran. Tapi apa dayaku ya Rabbi aku harus berhenti melupakannya.
Hem , pagi ini aku harus bisa ngelupainnya aku masih kecil enggak boleh pacaran-pacaran dulu. “BISMILLAHIROHMANIRROHIM” ku langkahkan hati ini menuju kesekolah.
“eh,cie-cie , nina naksir sama Kelvin .“  winda membaca tulisan yang ada di buku ku, tanpa sadar aku lupa menghapusnnya.
“hah,cie nin loh ternyata juga suka sama Kelvin? Haha,udah nin enggak apa-apa kok kita per-peran aja , aku juga enggak suka lagi sama dia , sekarang aku udah ada pengaggum yang baru White Star hhhee “

“hush,winda kecil-kecil aja nanti semua nya tau “ hatiku cemas.
“enggak apa-apa kali nin,dia juga enggak denger kok.”
Pelajaran buk jeni, bahasa Indonesia ,kita disuruh membuat kelompok drama dan ternyata aku sekelompok sama Kelvin, oh tuhan hati ini tambah deg’deg’an. Saat diskusi aku perhatikan dia, orangnya sangat berwibawa , dan orangnya juga lucu. Huh,beruntungnnya ya orang yang mendapatkannya.
Aku pikir aku bisa akrab sama dia setelah aku berkelompok dengannya ,ternyata enggak seperti yang dipikirkan. Astagfirulloh aku kan udah janji mau ngelupainnya. Ya Tuhan betapa munafiknya aku , tuhan apakah salah aku mengagguminya . kagum itu fitrah tapi ada batasnya nin. Tuhan aku tak mau pacaran dulu ,aku ingin bisa menemui cinta yang di ridhokan olehmu nanti, tapi kenapa rabb bayangannya senantiasa muncul difikiranku.
Di sekolah aku mengikuti eskul Rohanian Islam biasanya di sebut dengan Rohis, aku suka curhat sama mbag Leha . dia adalah tutor rohisku. Mbag leha memberi arahan kepadaku untuk dipaksakan melupai dia , dan ingatlah Allah lagi dan Allah terus.
 “ Adinda ku saying , cinta itu memang firtah, tapi jangan pernah di perbudak oleh cinta ! ingat kita seorang musimah jangan pernah di perbudak oleh syahwat.”
“aku letih mbak, aku ingin jauh dari dia tapi keadaan yang memaksa.” Bulir-bulir bening perlahan menetes membasahi pipiku.  “ serahkanlah semua pada Allah kita saying,karena Dia-lah pemilik segala cinta.”
“baikklah mbag, terimahkasih atas nesehatnya” aku pun merangkah pergi menyusuri jalan keluar musolah. Senyum simpul ku kembangkan, hatiku berguman betapa hebatnya cinta,membuatku merana. Ampuni aku ya Allah ,yang  tak pandai memaknai cintamu. Betapa hebat dirimu akhi kau hacurkan pertahanan hatiku ! tapi tidak, aku muslimah tak mau diperbudak oleh cinta, biar rabbku yang menentukan baik atau tidaknya  cinta ini bersemayam. Hatiku kan selalu ku jaga untuk selalu istiqomah samapi tiba waktunya, semua itu kan terjawab.
“ninaaaa !!!”.  tiba-tiba ada yang memanggilku ,aku pun berhenti dan ku balikkan badan agar tahu siapa yang memanggilku.aku pun kaget , badan ku terasa gemetar ternyata dia yang memanggiku.
“ada apa vin, tumben manggil “. Tanya ku heran.
“nggak , kapan kita latihan drama ?”
“ooh,kirain apaan? emm nanti siang jam 2 ,jangan lupa ya.”
“oke sip !” dia pun berlari tanpa berpamitan lagi , huh dasar Hantu ,batinku kesal !!
Akhh,aku tak peduli,dia memang hantu dalam hatiku! Yang selalu membuat takut saat rasa itu membuncah lagi. Kurasa saat ini tak kan ku biarkan lagi , karena tak kan ku beri sedikitpun celah itu utuk menggoyahkan imanku , dan aku harus berjuang dan berjuang untuk menguatkan imanku sampai tibanya waktu  . AMINNN


                                                                  


3 komentar:

  1. serik, itu cerito kau samo. . . . .. . . ..
    hahahaaha

    BalasHapus
  2. yee ge.er bukan samo uong itu,
    maksud aku tuh,itu cerito kau samo,,,, lanang pastinyo kan :D

    BalasHapus